Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1445 di Kabupaten Karo Berjalan Lancar, Kapolres Tanah Karo Apresiasi Seluruh Masyarakat

LIA HAMBALI

- Redaksi

Minggu, 16 Juni 2024 - 23:34 WIB

40119 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Tanah Karo, AgaraNews. Com // Polres Tanah Karo melaksanakan pengamanan pada malam takbiran hari Raya Idul Adha 1445 H di berbagai lokasi di Kabupaten Karo. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu (16/06/2024), dimulai pukul 20.00 WIB di berbagai Masjid di jajaran Kabupaten Karo.

Sebanyak 62 personel pengamanan dikerahkan bersama dengan personel Polsek jajaran untuk mengamankan kegiatan takbiran di tujuh masjid prioritas di Kecamatan Kabanjahe, termasuk Mesjid Agung Sp. 3 Kabanjahe, Mesjid Nurul Ikhlas Ketaren, Masjid Taufiq Samura, Mesjid Al Muhajirin Gang. Madu, Mesjid Nurul Ikhlas Kampung Dalam, Masjid Taqwa Jalan Masjid Lau Cimba, dan Mesjid Nurul Falah Lau Cimba. Pengamanan juga dilakukan di mesjid-mesjid di kecamatan lain oleh personel Polsek jajaran. Persiapan pengamanan ini dimulai pada pukul 17.00 WIB dengan apel persiapan pengamanan di Mapolres Tanah Karo. Pengamanan meliputi beberapa aspek, yaitu pengamanan tempat ibadah, pawai takbiran, jalur wisata dan patroli ke daerah rawan gangguan Kamtibmas.

Pada pukul 20.00 WIB, personel pengamanan sudah menempati objek pengamanan di tujuh mesjid prioritas Kecamatan Kabanjahe dan mesjid di kecamatan lain oleh personel Polsek jajaran.

Kegiatan pawai takbiran di beberapa kecamatan, yaitu Kecamatan Brastagi, Kecamatan Tigabinanga, dan Kecamatan Mardingding juga turut dilakukan pengamanan oleh personel.

Pawai kendaraan di Kecamatan Brastagi diikuti oleh sekitar 200 peserta dari PHBI Kecamatan Berastagi dengan rute Taman Mejuah-juah Berastagi hingga kembali ke Taman Mejuah-juah. Pawai obor di Kecamatan Tigabinanga melibatkan sekitar 200 peserta dari Ponpes Sirajul Huda dengan rute Ponpes Sirajul Huda hingga kembali ke Ponpes. Pawai kendaraan di Kecamatan Mardingding diikuti oleh sekitar 40 peserta dari PHBI Kecamatan Mardingding dan Kecamatan Lau Baleng dengan rute depan Mapolsek Mardingding hingga ke Mesjid Jami Lau Baleng.

Baca Juga :  Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Tempat Pemakaman Umum

Selama pelaksanaan kegiatan, situasi tetap aman dan terkendali di seluruh wilayah yang terlibat dengan pengamanan personel Polres Tanah Karo. Kepala Pelaksana Harian (PLH) Kapolres Tanah Karo, AKBP Oloan Siahaan, S.I.K, M.H., menyampaikan apresiasinya kepada seluruh warga masyarakat yang telah bersama menjaga kondusifitas malam takbiran idul adha 1445 H tahun ini.

“Kami mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban selama malam takbiran. Mari kita terus bersama-sama menjaga kedamaian dan keamanan di wilayah kita,” ujar AKBP Oloan Siahaan.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar sebagai bentuk rasa syukur dan tanggung jawab bersama.

Pelaksanaan pengamanan malam takbiran ini menunjukkan komitmen Polres Tanah Karo dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat selama perayaan hari besar keagamaan.(Donal)

Berita Terkait

Lapas Kutacane Ikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tenggara ke-50
Dandim 0108/Agara Hadiri Upacara Ziarah Sambut HUT Ke – 50 Kabupaten Aceh Tenggara.
Sinergitas TNI Polri ,Bati Tuud Koramil 0108 – 05/Lawe Alas.Hadiri Pembagian Baksos Dan Bansos HUT Bhayangkara Ke – 78.
Jaga Kebersihan Lingkungan Masjid Babinsa Bersama Polsek Lawe Dua Ajak Warga Gotong Royong
Danpos Ramil Bukit Tusam Bersama Babinsa Anjangsana Jalin Komsos Ke Desa.
Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Pelantikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Karo Periode 2023-2028
Kodim 0418/Palembang Komsos Bersama Aparatur Pemerintah Sinergi Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim
Danpusdikkav Kodikmar Kodiklatal Berikan Santiaji Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan 43/2

Berita Terkait

Rabu, 26 Juni 2024 - 11:03 WIB

Harga Bitcoin Terjun, Altcoin dan Memecoin Menguat: Sinyal Apa Bagi Pasar Kripto?

Rabu, 26 Juni 2024 - 11:00 WIB

Tanabe Consulting Mengungkap: Sekitar 80% Perusahaan Jepang Memperluas atau Berencana Memperluas Operasi Luar Negeri

Rabu, 26 Juni 2024 - 10:18 WIB

The 1st BINUS Summer School on AI 2024: Wujud Nyata Komitmen Terhadap SDGs dan Kemanusiaan

Rabu, 26 Juni 2024 - 06:00 WIB

Upaya untuk mendiversifikasi perekonomian selain minyak menarik beragam investasi

Selasa, 25 Juni 2024 - 23:45 WIB

Coach Priska Sahanaya: Meningkatkan Keterampilan Public Speaking di SMP Bintang Kejora melalui 4 Teknik Presentasi bersama PRONAS

Selasa, 25 Juni 2024 - 19:02 WIB

Numera Kreativa Asia: Menawarkan Penanganan Social Media Blue Tick

Selasa, 25 Juni 2024 - 14:53 WIB

Kabar Gembira! Xerpihan Luncurkan Aplikasi Noot, Inovasi Terbaru dalam Manajemen Rapat

Selasa, 25 Juni 2024 - 13:45 WIB

Merosot Tajam, Apakah BTC USDT Akan Rebound Kembali?

Berita Terbaru