Penggerebekan Rumah Anto Buncit di Simalungun Tidak Temukan Bukti Peredaran Narkoba

LIA HAMBALI

- Redaksi

Selasa, 25 Juni 2024 - 22:12 WIB

4031 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Simalungun, AgaraNews. Com // Pada hari Selasa, 25 Juni 2024, sekitar pukul 16.00 WIB, Satres Narkoba Polres Simalungun menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya peredaran narkotika di sebuah rumah milik Anto Buncit dan istrinya, N. Br Gultom, yang berada di Huta 5 Simp. Bah Jambi, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun. Penggerebekan ini dilakukan berdasarkan perintah lisan dari Dir Res Narkoba Polda Sumut dan UUD Kepolisian No. 2 Tahun 2022. Tim yang terlibat dalam operasi ini terdiri dari Kanit 2 Ipda Froom Pimpa Siahaan, SH, Aipda Benny Paiduk Lumbanraja, Brigadir Efraim Purba, Brigadir Aprido Tampubolon, serta Gamot Huta 5 Simp. Bah Jambi, A. Tampubolon.

Setelah melakukan pengecekan di lokasi yang diduga sebagai tempat peredaran narkotika jenis sabu, tim tidak menemukan adanya kegiatan peredaran narkoba maupun barang bukti yang berhubungan dengan narkotika. Meski demikian, Satres Narkoba Polres Simalungun terus mengajak perangkat Nagori dan warga untuk berkolaborasi dalam pemberantasan narkoba. Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan kepada Satres Narkoba jika mengetahui adanya peredaran narkoba di wilayah mereka. Kasat Res Narkoba Polres Simalungun, AKP Irvan Rinaldi Pane, SH, menyatakan bahwa pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan pangulu, gamot, dan warga setempat. Informasi mengenai peredaran dan penyalahgunaan narkoba akan segera ditindaklanjuti dengan penyelidikan dan penindakan yang lebih lanjut.

Operasi ini merupakan langkah nyata dari Satres Narkoba Polres Simalungun dalam upaya memberantas peredaran narkotika di wilayah hukumnya, serta memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat setempat dari ancaman narkoba.

Kasat Res Narkoba Polres Simalungun, AKP Irvan Rinaldi Pane, SH, menegaskan komitmen mereka dalam memerangi peredaran narkoba. “Kami akan terus meningkatkan koordinasi dengan semua pihak, termasuk perangkat desa dan masyarakat, untuk memastikan wilayah kami bebas dari ancaman narkoba. Kami juga akan menindak tegas setiap laporan yang masuk,” ujarnya. Meskipun pada operasi kali ini belum ditemukan bukti peredaran narkoba, Satres Narkoba tetap siaga dan akan terus melakukan pemantauan dan penyelidikan di wilayah tersebut. Mereka juga merencanakan tindakan lanjutan berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan pentingnya peran aktif warga dalam melaporkan aktivitas yang mencurigakan.

Baca Juga :  DINSOS GAYO LUES SALURKAN BANTUAN PUTING BELIUNG DESA SANGIR

AKP Irvan Rinaldi Pane juga mengapresiasi partisipasi warga dan perangkat desa yang telah membantu kelancaran operasi ini. “Kolaborasi yang baik antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam upaya pemberantasan narkoba. Kami berharap kerja sama ini terus berlanjut dan semakin solid,” tambahnya.

Dengan adanya operasi ini, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pelaku peredaran narkoba dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba. Satres Narkoba Polres Simalungun juga berkomitmen untuk terus berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan bersih dari narkoba. Polres Simalungun mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan aktif melaporkan jika mengetahui atau mencurigai adanya aktivitas peredaran narkoba di lingkungannya. Laporan dari masyarakat sangat berarti dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Simalungun.

Operasi semacam ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, serta menjadi langkah nyata dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari pengaruh narkoba. Satres Narkoba Polres Simalungun berjanji akan terus berupaya keras demi terciptanya wilayah yang bebas dari ancaman narkotika.   (Joe/Lia Hambali)

#Humas_Polres_Simalungun

Berita Terkait

Personil Babinsa Terus Galakkan Pembuatan Bibit Tanaman Dengan Metode Seed Ball Satu Pohon Seribu Kehidupan.
Babinsa Anjangsana Ke Peternakan Ayam Potong Beri Motifasi Dan Tingkatkan Produktivitas.
Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jembatan Yang Rusak.
Berikan Semangat Mitra Karib Babinsa Komsos Dengan Pemilik Bengkel Las
Tumbangkan Koarmada II, Tim Bulu Tangkis Kodiklatal Raih Emas Porwiltim 2024
Di Momen Olah Raga Bersama, Dankodiklatal Hadiri Penghargaan Kasal Kepada Lanal Berprestasi
Porwiltim Tahun 2024 Ditutup Dengan Kemenangan Kodiklatal Sebagai Juara Umum
Demi Kelancaran Tugas Kewilayahan, Kasdim Jayawijaya Cek Kendaraan Dinas

Berita Terkait

Sabtu, 29 Juni 2024 - 06:00 WIB

Investasi dalam teknologi kota pintar memposisikan Dubai sebagai pusat kota yang futuristik.

Jumat, 28 Juni 2024 - 16:46 WIB

Lonjakan Transaksi Kripto di Indonesia: Mei 2024 Catat Peningkatan

Jumat, 28 Juni 2024 - 16:28 WIB

Konsisten Kembangkan UMKM, Sampoerna akan Gelar Pesta Rakyat untuk UMKM Indonesia

Jumat, 28 Juni 2024 - 16:00 WIB

Menjaga Ketahanan Pangan melalui Pemberdayaan Peternak Sapi Perah Lokal

Jumat, 28 Juni 2024 - 14:00 WIB

Hisense Football for School Program Meraih Gelar Best CSR for Electronic Brand dari Selular Award 2024

Jumat, 28 Juni 2024 - 13:58 WIB

VRITIMES Menjalin Kemitraan Media dengan IjenMediaNetwork.com untuk Memperluas Jangkauan Berita Regional

Jumat, 28 Juni 2024 - 12:48 WIB

VanEck Ajukan ETF Solana, Apakah Ini Sinyal Kebangkitan di Wall Street?

Jumat, 28 Juni 2024 - 10:08 WIB

Berapa Lama Waktu yang Diperlukan untuk Mendaftarkan Perusahaan?

Berita Terbaru

ACEH

Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jembatan Yang Rusak.

Sabtu, 29 Jun 2024 - 06:19 WIB