Perayaan Jubelium 120 Tahun Injil di Simalungun Kapolres Berharap Mayarakat Tetap Dekat Dengan Tuhan

LIA HAMBALI

- Redaksi

Minggu, 3 September 2023 - 19:45 WIB

40132 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Simalungun, Agar. Com // Dalam peringatan 120 Tahun Injil di Simalungun Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., berharap masyarakat Kabupaten Simalungun tetap dekat dengan Tuhan, hal tersebut disampaikan Kapolres saat melaksanakan Pengamanan Perayaan dan Ibadah 120 tahun Jubelium Injil di Simalungun GKPS Distrik II dan Pesta Olob-olob GKPS Resort Raya, Halaman Gereja GKPS Pamatang Raya 1930, Kecamatan Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu(3/9/2023).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dalam siaran persnya mengatakan, “Kegiatan Pengamanan Perayaan dan Ibadah 120 tahun Jubelium Injil di Simalungun diperkirakan kurang lebih dihadiri 2000 masyarakat, dalam kegiatan pengamanan ini Kami dari Polres Simalungun melaksanakan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan yang melintas dari arah Kota Pematangsiantar menuju Saribu Dolok sehingga tidak bertemunya kendaraan di lokasi kegiatan perayaan ini. Rekayasa arus lalu lintas ini perlu dilakukan dikarenakan adanya kegiatan Pawai Parade Kendaraan yang berasal dari masing-masing desa, masing-masing nagori dengan membawa hasil bumi, hasil pertanian, bagi ungkapan syukur dalam kegiatan Jubelium pada hari ini,”ucap AKBP Ronald.

Baca Juga :  TNI-Polri Bersama Masyarakat Melaksanakan Gotong-royong Pasar Tradisional Bambel

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, “Polres Simalungun sendiri, menerjunkan sekitar 96 orang personel untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pada hari Sabtu, dan Hari Minggu kegiatan pengamanan masih berlanjut dengan kuat personel sebanyak 75 orang, Situasi arus kendaraan selama pengamanan dalam keadaan aman dan lancar. Dalam peringatan Jubelium Kapolres berharap lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah, “Kegiatan Jubelium ini merupakan peringatan 120 Tahun masuknya injil di Wilayah Simalungun, tentunya harapan kita kepada masyarakat Kabupaten Simalungun lebih Khusyuk, lebih dekat kepada Tuhan, sehingga kalau sudah didasari dengan iman yang kuat, tentu dapat menjadi manusia-manusia yang baik, manusia-manusia yang bisa berkontribusi untuk Kamtibmas, berkontribusi untuk Masyarakat Bangsa dan Negara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kita harapkan tetap patuhi, Petugas-petugas yang mengatur di lapangan, sehingga arus kendaraan, penumpukan massa, dan kegiatan-kegiatan masyarakat tetap aman dan kondusif, dan terhindar dari potensi-potensi gangguan keamanan, Terimakasih,”tandas AKBP Ronald.

Perayaan dan Ibadah Jubelium 120 tahun Injil di Simalungun berlangsung penuh khidmat pada Sabtu dan Minggu, 2 dan 3 September 2023. Acara tersebut dipusatkan di Halaman Gereja GKPS Pamatang Raya 1930, Kecamatan Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun. Pengamanan acara ini dikendalikan langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.I.K, S.H, M.H., dengan melibatkan 170 personil selama dua hari. Pelaksanaan apel persiapan pengamanan dilakukan di Mapolsek Raya yang dipimpin oleh Plh Kabag Ops Kompol Resbon Gultom yang didampingi Kasat Intelkam IPTU Teguh Raya Putra Sianturi. Setelah apel, seluruh personil langsung memposisikan diri ke titik-titik ploting yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Kapolres Subulussalam beserta Staf dan Jajaran mengucapkan Selamat atas penghargaan Itwasda terbaik pertama Se-Indonesia dari Itwasum Polri Itwasda Polda Aceh dengan nilai 89,18

Acara tersebut diisi dengan rangkaian kegiatan seperti ziarah ke makam tokoh-tokoh GKPS, karnaval mobil hias, serta ibadah yang bertema “Hasadaon Pakon Pangindangion Na Marbuah”. Kegiatan berjalan lancar dan kondusif hingga berakhir pada pukul 17.00 WIB.

Perayaan dan Ibadah Jubelium 120 tahun Injil di Simalungun ini merupakan momen penting dalam sejarah GKPS, khususnya karena Kapolres Simalungun merupakan keturunan atau cucu dari Guru Jason Saragih, tokoh pendiri GKPS. Puncak perayaan berlangsung selama dua hari dan dipusatkan di Gereja GKPS 1903 Pematang Raya, gereja GKPS pertama yang dibangun pada tahun 1903.(Joe/Lia Hambali)

 

Berita Terkait

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen (TNI) Wahyu Eko Purnomo Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers
Persiapan Kejurda, Satgas Yonif 125/SMB Latih Ratusan Karateka Kabupaten Mappi
Pisah Sambut Pejabat Polres Simalungun Berlangsung Khidmat di Aula Andar Siahaan
Babinsa Desa Kalidawir Dukung Ketahanan Pangan Lewat Pendampingan Pertanian
Danrem 081/DSJ Kunker di Kodim 0801/Pacitan
Dandim 0418/Palembang Tinjau Lokasi Pembangunan RTLH Milik Bapak Eka Redana
Rekonsiliasi Internal Tingkat Satker Semester I TA 2024 UO TNI AL Di Tutup Di Kodiklatal
Cegah Kenakalan Remaja Babinsa Dekat Dengan Siswa Sekolah

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 23:06 WIB

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen (TNI) Wahyu Eko Purnomo Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

Jumat, 12 Juli 2024 - 23:00 WIB

Persiapan Kejurda, Satgas Yonif 125/SMB Latih Ratusan Karateka Kabupaten Mappi

Jumat, 12 Juli 2024 - 21:52 WIB

Babinsa Desa Kalidawir Dukung Ketahanan Pangan Lewat Pendampingan Pertanian

Jumat, 12 Juli 2024 - 21:19 WIB

Danrem 081/DSJ Kunker di Kodim 0801/Pacitan

Jumat, 12 Juli 2024 - 21:11 WIB

Dandim 0418/Palembang Tinjau Lokasi Pembangunan RTLH Milik Bapak Eka Redana

Jumat, 12 Juli 2024 - 21:01 WIB

Rekonsiliasi Internal Tingkat Satker Semester I TA 2024 UO TNI AL Di Tutup Di Kodiklatal

Jumat, 12 Juli 2024 - 20:57 WIB

Cegah Kenakalan Remaja Babinsa Dekat Dengan Siswa Sekolah

Jumat, 12 Juli 2024 - 20:53 WIB

Satgas Yonif 323 Buaya Putih Wujudkan Papua Terang

Berita Terbaru

ACEH TIMUR

PUSS di Aceh Timur Jangan dicurangi, Kami Sudah Cukup Capek

Sabtu, 13 Jul 2024 - 02:58 WIB