Priska Sahanaya Bersama PRONAS dan SINOTIF Mengajarkan Public Speaking Inspiratif di SMP Santo Andreas

Muhpijar

- Redaksi

Jumat, 5 Juli 2024 - 08:30 WIB

4030 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto kebersamaan Coach Priska Sahanaya dan siswa-siswi SMP Santo Andreas. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Pentingnya Public Speaking Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Anak

Coach Priska Sahanaya selaku Praktisi Public Speaking yang telah membawakan acara workshop public speaking untuk ratusan ribu peserta, kini melanjutkan workshop public speaking untuk 1000 sekolah di Jakarta dari tingkatan SD, SMP, SMA dan SMK. Rangkaian workshop public speaking ini merupakan inisiasi Coach Priska Sahanaya dalam keikutsertaannya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi unggul masyarakat terhadap pentingnya kemampuan public speaking. Coach Priska Sahanaya menyadari masa-masa perkembangan anak di usia sekolah menjadi masa-masa yang tepat untuk memperkenalkan anak terhadap beragam kompetensi sebagaimana dalam masa-masa ini pula anak mulai banyak melakukan interaksi di ruang publik sehingga kemampuan public speaking perlu mulai diperkenalkan dan dilatih agar para siswa-siswi dapat mengetahui cara-cara yang tepat untuk menunjukkan citra dirinya.

Pada 5 Juni 2024, Coach Priska Sahanaya berkesempatan untuk mengisi workshop public speaking yang didukung oleh Pronas dan Sinotif di SMP Santo Andreas dengan  tema public speaking yaitu “4 Teknik Presentasi.” lebih dari 150 siswa-siswi SMP Santo Andreas menyambut kehadiran Coach Priska Sahanaya dengan meriah. Para siswa-siswi menunjukkan rasa keingintahuan yang besar terhadap materi yang akan disampaikan oleh Coach Priska Sahanaya. Melihat antusiasme para siswa-siswi membuat Coach Priska Sahanaya semakin bersemangat dalam menyampaikan materi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Workshop Interaktif yang Inspiratif

Coach Priska Sahanaya bersama Ibu Maria Sugiyanti dan siswa yang memenangkan medali dalam acara workshop. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Selama pemaparan materi, Coach Priska Sahanaya juga mengadakan kompetisi untuk memberikan para siswa-siswi kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara dan mempraktikkan materi secara langsung. Pada kompetisi tersebut, siswa-siswi yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan tanya jawab dan yang berani tampil ke depan untuk menunjukkan kemampuan public speaking-nya akan mendapatkan poin. Lalu di akhir acara, siswa dengan poin tertinggi akan mendapatkan hadiah berupa medali penghargaan dari Coach Priska Sahanaya.

Siswa-siswi yang bersiap untuk berpartisipasi dalam kegiatan workshop. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Guru-guru SMP Santo Andreas turut bangga melihat para siswa-siswinya aktif berpartisipasi dalam workshop tersebut. Seluruh siswa-siswi tidak lagi malu atau ragu untuk bertanya mengenai public speaking dan mempraktikkannya bersama-sama. Metode interaktif Coach Priska Sahanaya dalam mengajar juga kompetisi yang suportif dirasa sangat membantu pemahaman para siswa-siswi mengenai public speaking dengan lebih baik lagi. Para guru SMP Santo Andreas berharap kegiatan workshop yang inspiratif ini dapat diadakan di lebih banyak sekolah dan dapat seterusnya diadakan secara rutin.

Baca Juga :  Memaksimalkan Inovasi  T-Rec dengan Artificial Intelligence  

Semakin Meriah Dengan Kehadiran PRONAS dan SINOTIF

Acara workshop juga dimeriahkan oleh acara cooking tour yang disponsori oleh Pronas. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Acara workshop pun semakin dimeriahkan dengan kegiatan cooking tour bersama Pronas. Siswa-siswi SMP Santo Andreas diajak untuk mengikuti demo masak resep-resep praktis nan bergizi ala Pronas dan juga acara makan bersama santapan dari Pronas. Pronas yang telah berdiri selama 70 tahun menjamin produk-produk unggulannya seperti produk siap saji, siap makan, siap masak hingga frozen food untuk menjadi produk favorit pilihan keluarga Indonesia yang efisien, higienis, dan selalu tersedia di minimarket dan supermarket mana saja.

Sharing session bersama Sinotif. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Selain itu, Sinotif turut memeriahkan acara dengan mengadakan sesi sharing pelajaran yang inspiratif dan kuis-kuis menarik. Sinotif juga menjelaskan program-program bimbingan belajar efektifnya yang dapat dilaksanakan secara daring dan luring. Sebagai bimbel, Sinotif berspesialisasi untuk membantu kebutuhan dan target belajar anak sekolah baik kurikulum nasional hingga internasional dalam penguasaan mata pelajaran matematika, fisika, dan kimia. Sinotif selalu menjadi bimbel yang akurat dan terpercaya menjadi teman belajar anak sekolah selama lebih dari 20 tahun.

Testimoni Siswa

Coach Priska Sahanaya menjelaskan materi dengan presentasi yang interaktif bersama siswa-siswi SMP Santo Andreas. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Kegiatan workshop berhasil memberikan pengaruh positif dalam pembelajaran siswa-siswi. Salah satunya menurut siswi kelas 8 bernama Anastasya yang merasa Coach Priska Sahanaya sebagai seseorang yang pintar, inspiratif, dan tokoh Kartini masa kini, Anastasya berpendapat, “Bagian acara yang paling menarik pada kegiatan kali ini adalah penjelasan di teknik-teknik yang ada di public speaking. Nah, salah satu materi yang paling menarik untuk saya itu multi-stage dan closing karena itu merupakan materi yang baru bagi saya dan itu akan saya gunakan di masa yang akan datang,” kata Anastasya.

Selain itu, salah satu siswa kelas 7 bernama Deo pun ikut menceritakan kesan dari workshop yang diikutinya, “Menurut saya, selama sesi tadi yang paling menarik adalah pada saat Kak Priska Sahanaya menyuruh kita untuk memberikan power whoosh berupa kamehameha kepada orang yang maju di depan. Nah, dengan itu kita jadi lebih aktif untuk berpartisipasi di acara tersebut. Yang kedua, materi yang saya suka itu adalah pada saat Kak Priska Sahanaya menjelaskan mengenai komponen-komponen yang penting dalam public speaking. Menurut saya, Coach Priska Sahanaya itu keren, inspiratif, dan pintar,” tambah Deo.

Baca Juga :  Sinar Mas dan Axiata Menjajaki Merger Smartfren dengan XL

Testimoni Guru

Ibu Maria Sugiyanti memberikan sertifikat kepada Coach Priska Sahanaya yang telah mengisi acara workshop. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Guru-guru SMP Santo Andreas yang menyimak workshop Coach Priska Sahanaya merasa workshop tersebut sangat bermanfaat dalam menambah wawasan para siswa-siswi. Salah satunya Ibu Mei Andani selaku guru mata pelajaran IPA yang berpendapat bahwa, “Yang paling menarik dari acara ini adalah ketika Coach Priska Sahanaya memberikan pembelajaran tentang bagaimana mempresentasikan hasil kerja kita kepada anak-anak. Saya rasa itu sangat penting banget terutama untuk kelas tiga yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Sangat bagus sih dan sangat menarik. Menurut saya, materi yang paling menarik adalah bagaimana seseorang bisa menampilkan sesuatu yang terbaik terutama yang telah dipraktikkan oleh Kak Priska Sahanaya bagaimana mempresentasikan hasil yang Ia kerjakan sehingga bisa menarik buat audiensnya. Menurut saya, Kak Priska Sahanaya itu smart, pintar, dan cantik,” ucap Bu Mei Andani.

Selanjutnya Bapak Fredi selaku guru yang mengajar pelajaran komputer pun turut berkomentar menurutnya, “Yang paling menarik dari materi yang diberikan Kak Priska Sahanaya yaitu anak-anak ada games, ada bagaimana cara kita berpresentasi yang baik, memberikan tanya jawab sehingga anak-anak mau dan aktif untuk mengikuti acara tersebut. Menurut saya, Kak Priska Sahanaya itu cantik, berbakat, dan cantik,” timpal Pak Fredi.

Harapan dan Pesan Coach Priska Sahanaya

Coach Priska Sahanaya berharap dengan diadakannya workshop public speaking di SMP Santo Andreas dapat memantik keinginan para siswa-siswinya untuk terus mempelajari dan mengasah kemampuan public speaking serta membangun kepercayaan diri karena kemampuan tersebut dapat membuka banyak kesempatan-kesempatan baru bagi siswa-siswi dalam mengembangkan dirinya. Coach Priska Sahanaya mengingatkan dalam mendukung siswa-siswi untuk mencapai cita-citanya, peran orang tua, guru-guru, dan praktisi ahli sangat penting untuk menambah wawasan dan memberikan arahan bagi para siswa-siswi mengenai kompetensi-kompetensi apa saja yang perlu siswa-siswi perhatikan dan dilatih secara maksimal. Sehingga di masa tumbuh kembangnya ini, siswa-siswi dapat memastikan dan meningkatkan potensi dan minatnya dengan optimal. 

Pendaftaran

Mau sekolah Anda mendapatkan public speaking dari Coach Priska Sahanaya? Yuk daftarkan sekarang juga melalui nomor di bawah ini!

Coach Priska Sahanaya
081389608249

Nama penulis: Anggi Tresna Santika

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

Keseruan Workshop Public Speaking Bersama Priska Sahanaya dan AGATIS di SD Kalam Kudus 2
LINK Token di Jaringan BSC: Sudah Mengudara dari Beli Finance X Cryptowatch!
20 Penyebab Genset Rusak yang Harus Anda Ketahui
UNI Token di Jaringan BSC: Telah Launching dari Beli Finance X Cryptowatch!
SHIB Token Meluncur di Jaringan BSC: Kerjasama Strategis Beli Finance X Cryptowatch!
Hadi Kuncoro: Bongkar Rahasia Profit Bisnis Milyaran Per Bulan Lewat Transformasi Digital
VRITIMES dan StatusTernate.com Bermitra untuk Memperkuat Pemberitaan Lokal dan Global
Priska Sahanaya Bersama PRONAS dan SINOTIF Menyelenggarakan Workshop Public Speaking di SMP Kristen Karunia

Berita Terkait

Senin, 8 Juli 2024 - 01:06 WIB

Kodim 0104/Aceh Timur Mengucapkan Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

Senin, 8 Juli 2024 - 01:02 WIB

Manfaatkan Lahan Kosong di Pos Kalilapar, Satgas Yonif 122/TS Berhasil Panen Sayur Bersama Masyarakat Kampung Kalilapar

Senin, 8 Juli 2024 - 00:57 WIB

Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bantu Masyarakat Bangun MCK

Senin, 8 Juli 2024 - 00:52 WIB

Forkopimda Boyolali Hadiri Sedekah Gunung Merapi

Senin, 8 Juli 2024 - 00:40 WIB

Siswa Satdik – 1 Kodiklatal Kunjungi KRI Dewaruci dan KRI Jhon Lie-358

Senin, 8 Juli 2024 - 00:35 WIB

Kasrem Tutup Kejurnas Menembak Danrem 081/DSJ Cup 2024

Senin, 8 Juli 2024 - 00:31 WIB

Mayjen TNI Iwan Setiawan Resmi Tutup Tanjungpura Shooting Open Championship 2024

Senin, 8 Juli 2024 - 00:24 WIB

Dampingi Pangdam dan Kapolda, Danrem 081/DSJ Pantau Suroan di Kota Madiun

Berita Terbaru

HEADLINE

Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bantu Masyarakat Bangun MCK

Senin, 8 Jul 2024 - 00:57 WIB

HEADLINE

Forkopimda Boyolali Hadiri Sedekah Gunung Merapi

Senin, 8 Jul 2024 - 00:52 WIB