Upacara Serah Terima Jabatan Polres Simalungun Dipimpin Langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala

Hidayat Desky

- Redaksi

Rabu, 22 Mei 2024 - 10:15 WIB

4036 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Pematang Raya AGARANEWS.COM

Pada hari Senin, 20 Mei 2024, telah dilaksanakan upacara serah terima jabatan di tubuh struktur jabatan Polres Simalungun. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., dan berlangsung di Aula Andar Siahaan, Polres Simalungun, Jln. Jhon Horailam Saragih No. 110, Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Upacara dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir hingga selesai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam sambutanya Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., mengharapkan para pejabat yang baru bisa cepat menyesuaikan diri, “Saya ucapkan selamat atas jabatan baru dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara dan saya juga berharap kepada para pejabat baru untuk segera memahami dan pelajari karakteristik guantibmas di wilayah Polres Simalungun dan cepat menyesuaikan diri, serta bangun komunkiasi, kordinasi dan kolaborasi dengan anggota serta kerjasama yang baik dan dapat dilaksanakan lebih maksimal lagi, “ujar AKBP Choky, Senin(20/5/2024).

Kepada para pejabat lama Kapolres Simalungun mengucapkan terimakasih dan selamat bertugas ditempat yang baru, “Dalam kesempatan yang baik ini saya sampaikan ucapan trimakasih kepada pejabat yang lama yang mutasi keluar lingkungan Polres Simalungun dan semoga lebih sukses lagi ditempat yang baru.

Trimakasih kepada KOMPOL Raymond Godfried Mulatua Hutagalung, S.H., sudah menjadi Kabag Ops Polres Simalungun selama 8(delapan) bulan dan KOMPOL Manson Nainggolan SH, M.Si, yang menjadi Kapolsek Tanah Jawa Polres Simalungun selama 1(satu) tahun 6(enam) bulan, serta dalam kesempatan ini juga saya mengucapkan trimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu para pejabat yang lama atas kwsetiaannya serta pengorbananya yang telah diberikan dalam mendampingi dan mendukung pelaksanaan tugas suami, terutama dalam aktifitas pada kegiatan-kegiatan orgabisasi bhayangkari cabang simalungun, “ucap AKBP Choky.

Baca Juga :  Polsek Perdagangan Giat Sambang dan Patroli Dialogis di Pematang Bandar

Dalam upacara ini, sejumlah pergantian jabatan penting terjadi di lingkungan Polres Simalungun. Serah terima jabatan Kabag Ops Polres Simalungun dari KOMPOL Raymond Godfried Mulatua Hutagalung, S.H., yang kini menjabat sebagai Kapolsek Kota Pinang Polres Labuhan Batu Selatan, diserahkan kepada KOMPOL Martua Manik, S.H., M.H. Selain itu, jabatan Kapolsek Tanah Jawa yang sebelumnya dipegang oleh KOMPOL Manson Nainggolan, S.H., M.Si., yang kini menjadi Kabag SDM Polres Deli Serdang, diserahkan kepada KOMPOL Asmon Bufitra, S.H., M.H.

“Saya berharap dengan adanya pergantian ini bisa melanjutkan inovasi-inovasi serta hal-hal yang telah baik yang sudah dilaksanakan, kedepan kita akan dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks dan mobilitas kejahatan yang semakin meningkat juga tidak mengenal batas wilayah dan waktu, untuk itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta sinergitas yang kuat, “pungkas AKBP Choky.

Upacara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting di Polres Simalungun, termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Rina Choky Meliala, Wakapolres Simalungun KOMPOL Hendrik Situmorang, M.M., serta Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Risma Hendri Situmorang beserta pengurus Bhayangkari Simalungun. Juga hadir sejumlah pejabat lainnya, seperti Kabag SDM Polres Simalungun KOMPOL Gandhi Hutagaol, S.H., Kabag Log Polres Simalungun KOMPOL Gering Damanik, S.H., dan Kapolsek Dolok Silau KOMPOL Josia, S.H., M.H., bersama seluruh Kapolsek sejajaran Polres Simalungun.

Baca Juga :  Unit Binmas Polsek Tanah Jawa Sambang Dan Sosialisasi Bahaya Narkotika.

Selain itu, acara ini turut dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ghulam Yanuar Lutfi, S.T.K, S.I.K, M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Irvan Rinaldy Pane, Kasat Samapta Polres Simalungun AKP Lambok Stevanus Gultom, S.H., Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, S.H., Kasi Hukum Polres Simalungun AKP Binsar Manik, S.H., Kasiwas Polres Simalungun AKP Robert Santoni Purba, Kasat Intel Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Sianturi, S.H., Kasat Lantas Polres Simalungun IPTU Jonni F. H. Sinaga, S.H., Kanit Propam Polres Simalungun IPTU S. Silalahi, S.H., Kasikeu Polres Simalungun IPDA Surya Hadi, S.E., serta para perwira, brigadir, dan ASN Polres Simalungun.

Upacara serah terima jabatan ini bertujuan untuk memperkuat struktur organisasi dan meningkatkan kinerja Polres Simalungun dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian. Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, mengharapkan agar pejabat yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab demi kemajuan Polres Simalungun dan pelayanan kepada masyarakat.

(HARIANTO SIAHAAN)

Berita Terkait

Menjaga Kamtibmas Tetap Aman, Kapolsek Tanah Jawa Tertibkan Warung Buka Larut Malam di Simalungun
Kapolsek Bangun Gercep Tindaklanjuti Informasi Masyarakat,Ringkus 3 Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Gunung Maligas
Kapolsek Bangun Terima Audiensi PPK Dan Panwascam Menjelang Pilgub Dan Pilbub Di Wilkum Polsek Bangun
Gelar Sambang dan Monitoring di Nagori Purba Sinombah Polsek Saribudolok Pastikan Informasi Perjudian Togel
Polsek Saribudolok Gelar Patroli Blue Light Antisipasi Kejahatan 3C, Begal dan Balap Liar
Polsek Dolok Batu Nanggar Lakukan Penggerebekan Tempat Diduga Transaksi Narkoba di Sinaksak
Polres Simalungun Selidiki Tuduhan Penerimaan Setoran oleh Kapolsek Bangun, Belum Temukan Bukti
Polsek Bangun menggelar Razia di Malam Hari Berantas Narkoba dan Perjudian Sebagai Tindaklanjut Pengaduan Masyarakat ke Media

Berita Terkait

Rabu, 5 Juni 2024 - 16:28 WIB

Mantaap Komandan! Eks Karyawan Bank BRI Pencuri Uang di Mesin ATM Diciduk Tim Opsnal Polres Sergai, 65 Juta Raib

Kamis, 23 Mei 2024 - 11:00 WIB

Kapolres Serdang Bedagai Menghadiri Tepung Tawar Jamaah Haji Kabupaten Serdang Bedagai

Rabu, 8 Mei 2024 - 12:06 WIB

Polsek Perbaungan Upayakan Mediasi, Namun Tidak Menemukan Solusi dan Masing Masing Pihak Membuat Laporan.

Sabtu, 4 Mei 2024 - 15:16 WIB

Gubuk Lokasi Transaksi Narkoba di Dolok Masihul Digerebek Polisi

Sabtu, 4 Mei 2024 - 14:12 WIB

Pendekatan Sosiologis Peduli Pelajar Guna Pastikan Keamanan Kondusif, Polsek Kotarih Edukasi Pelajar

Rabu, 20 Maret 2024 - 11:25 WIB

Mobil Truk Tronton Mogok Ditabrak Kereta Api di Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan

Minggu, 10 Maret 2024 - 10:48 WIB

Seru ! Shooting Fun Kapolres Cup, Tim Satres Narkoba Digawangi AKP Iwan Hermawan Raih Juara Pertama.

Sabtu, 9 Maret 2024 - 17:25 WIB

Indahnya Berbagi Rasa Dalam Rangka Jumat Barokah Polsek Perbaungan.

Berita Terbaru

EKONOMI DAN BISNIS

Temukan Dubai di Indonesia: Acara Perpaduan Budaya

Senin, 17 Jun 2024 - 06:00 WIB