Kemitraan ke Wartawan ‘Layaknya Budak’ !! Tidak Sepaham/ Rancau, Diminta Kapolri Copot Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi

Hidayat Desky

- Redaksi

Rabu, 3 Juli 2024 - 13:25 WIB

4056 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

MEDAN SUMATERA UTARA AGARANEWS.COM

Diminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Kapolda Sumut Komjen Pol. Agung Setya Effendi membereskan Kemitraan ke Wartawan yang dinilai sebahagian Wartawan Layaknya seperti ‘Perbudakan’ !!, Tidak Sepaham atau ‘Rancau’ di Poldasu dengan mencopot Kombes Pol Hadi Wahyudi dari jabatan nya sebagai Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pasal nya, semenjak Hadi Wahyudi menjabat di posisi Kabid Humas Poldasu sampai saat sekarang ini kemitraan antara Wartawan yang berunit di Polda Sumut menjadi tidak sepaham/ rancau atau sering ribut di grup WA.

Keributan tersebut yang diakibatkan dari pihak Humas sendiri, yang mana pihaknya membuat aturan supaya awak media diharuskan membuat berita sebanyak- banyaknya di media nya masing- masing dengan iming- iming mendapat imbalan sebagai pengganti uang pulsa yang diketahui uang tersebut bersumber dari bagian Krimsus yang jauh- jauh hari sudah diterima para Wartawan dengan cara kordinasi yang baik melalui Kepala Dirkrimsus sebelum nya.

Adapun kebijakan layaknya ‘Perbudakan’ yang diterapkan pihak Humas Poldasu dari relis berita yang dikirim melalui grup WA Media Penmas, harus diterbitkan di semua media walau rilis yang dikirim tidak hanya kegiatan Bapak Kapoldasu Jendral Pol Agung Setya Efendy yang rilis nya mencapai 50 berita lebih setiap bulan nya bahkan sampai rilis kegiatan di sejajaran polres.

Baca Juga :  Kejam Kalilah Kau Kawan, Adik Kandung Sendiri Dibunuh.

Padahal diketahui, Hadi Wahyudi sebagai Kabid Humas Poldasu melalui anggotanya Aiptu Widodo telah membagikan uang kepada beberapa wartawan dengan alasan sebagai pengganti uang Pulsa yang dana nya diketahui bersumber dari bagian Krimsus Poldasu yang jauh- jauh hari uang tersebut sudah dikordinasikan wartawan dan sudah diterima melalui pimpinan Direktorat Krimsus sebelumnya.

Sementara, saat Kabid Humas Hadi Wahyudi mengadakan pertemuan bersama para Wartawan di ruangan nya beberapa waktu lalu, (08/11/2023) pukul 11.00 siang, mengatakan bahwa Humas Poldasu tidak mempunyai Anggaran.

Mengapa, pihaknya tiba- tiba mengambil alih uang hak wartawan dari Bidang Krimsus yang mengakibatkan permasalahan baru terhadap Watawan di grup Media Penmas.

Bahkan, dari uang Krimsus tersebut Hadi Wahyudi membuat aturan kepada Wartawan supaya menaikkan berita ke media nya masing- masing sebanyak- banyaknya yang dianggap menjadi suatu ‘Perbudakan’ terhadap para wartawan.

Baca Juga :  Alah Satu Oknum Koramil 06/Kota Sibolga Diduga Miliki Istri Simpanan Hingga Pukuli Warga

Adapun kebijakan berita yang di terapkan pihak Humas Poldasu sebanyak, 1-20 berita di banderol dengan uang ±50 ribu, jika 20- 30 berita di bandrol dengan ±100 ribu dan jika 30- 50 berita di bandrol ±200 ribu dengan jangka waktu 6 jam harus terbit. Disebut-sebut, bila lewat dari jam yang ditentukan, berita tidak masuk rekab humas.

Atas kebijakan yang dilakukan Hadi Wahyudi itu, timbul beberapa celoteh dari para Wartawan, doduga seakan- akan di Bidang Humas Polda Sumut saat ini sudah diperlakukan ‘perbudakan’ terhadap wartawan.

Selain itu, muncul ‘anggapan’ dari para Wartawan bahwa Hadi Wahyudi sebagai Kabid Humas tamak dan rakus yang telah mencampuri ‘uang receh’ yang didapat wartawan dari hasil kerja nya.

Padahal, anggota Polisi sudah jelas memiliki NIK dan gaji yang bersumber dari uang rakyat serta kegiatan- kegiatannya sudah dipasilitasi Anggaran Pemerintah melalui uang rakyat.

Atas diambilalih nya uang wartawan dari pihak Krimsus Poldasu, sehingga ada stikma mengatakan, ‘Wartawan diketahui lapar karna tidak di gaji, ternyata sepertinya Oknum di Humas Polda Sumut, lebih lapar lagi’ ??.

(REDAKSI)

Berita Terkait

Maruli Siahaan Menghadiri Pesta Pernikahan Adat Batak di 3 Lokasi
Maruli Siahaan Menghadiri Pesta Pernikahan Adat Batak di 3 Lokasi
Polrestabes Medan Gelar Sertijab Satresnarkoba Kini Dinahkodai Kompol Adrian
Miliki Jiwa Sosial Yang Tinggi ! Maruli Siahaan Melayat Kerumah Duka Alm. Deliana Sipahutar Tutup Usia 66 Tahun
Penuh Semangat ! Maruli Siahaan Menghadiri Pesta Pernikahan Adat Batak di Sopo Godang HKBP Sudirman Kota Medan
Maruli Siahaan Menghadiri Pesta Pernikahan Adat Batak di Sopo Godang HKBP Sudirman Kota Medan
Maruli Siahaan Menghadiri Pesta Pernikahan Adat Batak di Sopo Godang HKBP Sudirman Kota Medan
Maruli Siahaan Menghadiri Pesta Pernikahan Adat Batak di Sopo Godang HKBP Sudirman Kota Medan

Berita Terkait

Jumat, 5 Juli 2024 - 20:06 WIB

Muda dan Berintegritas, Romadona Simbolon Layak Jadi Kepala Daerah

Jumat, 5 Juli 2024 - 19:52 WIB

Dankodiklatal Hadiri Tupdik 129 Taruna AAL Angkatan Ke-69 Tahun 2024

Jumat, 5 Juli 2024 - 19:48 WIB

Saya Pastikan Proses Seleksi Berlangsung Transparan Dan Standar Yang Ketat

Jumat, 5 Juli 2024 - 19:38 WIB

Kapolsek Tanjung Balai Selatan Pimpin Jumat Curhat Dengarkan Saran dan Harapan Warga

Jumat, 5 Juli 2024 - 19:34 WIB

Antisipasi Masuk Narkoba Melalui Kapal, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Periksa Kapal Yang Masuk Perairan Tanjung Balai

Jumat, 5 Juli 2024 - 19:31 WIB

Jumat Curhat Polsubsektor Datuk Bandar Timur Ingatkan Warga Agar Lapor Apabila Terjadi Gangguan Kamtibmas

Jumat, 5 Juli 2024 - 19:28 WIB

Guna Mengetahui Situasi di Lingkungan Warga, Personel Polsek Tanjung Balai Utara Melaksanakan Jumat Curhat Guna Cooling System

Jumat, 5 Juli 2024 - 19:06 WIB

Masyarakat Agandugume Antusias Dan Haru Menyambut Misi Kemanusiaan TNI

Berita Terbaru